Untuk melindungi informasi pribadi kamu, kami hanya akan mengirimkan PIN baru ke alamat email yang sudah terverifikasi.
Catatan: Jika kamu tidak memverifikasi alamat emailmu, IndoChat tidak dapat mengirim PIN baru untuk memulihkan akunmu terpaksa kamu harus membuat akun IndoChat baru.
IndoChat merupakan aplikasi yang dirancang khusus untuk orang Indonesia di mana proses pendaftaran hanya bisa menggunakan nomor telepon Indonesia. Aplikasi IndoChat hanya dapat diunduh di negara-negara berikut: Indonesia, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Hong Kong.
Untuk melindungi informasi pribadi kamu, kami hanya akan mengirimkan PIN baru ke alamat email yang sudah terverifikasi.
Catatan: Jika kamu tidak memverifikasi alamat emailmu, IndoChat tidak dapat mengirim PIN baru untuk memulihkan akunmu terpaksa kamu harus membuat akun IndoChat baru.
Dalam rangka meningkatkan perlindungan keamanan data, IndoChat mendukung penggunaan di OS Android mulai dari Android Lollipop (Android 5) hingga versi terbaru.
Saat ini tidak tersedia untuk penggunaan di ponsel berbasis Windows, Android 4 dan versi di bawahnya serta perangkat tablet.
IndoChat tidak mendukung di perangkat tablet, hanya tersedia untuk penggunaan di ponsel pintar.
Verifikasi email diperlukan untuk menjaga keamanan akunmu. Dengan memverifikasi alamat email, kamu dapat menerima PIN baru untuk memulihkan akun.
Cara memverifikasi alamat email kamu:
IndoChat hanya menerima 1 (satu) nomor yang terdaftar. Setelah nomor tersebut digunakan, kamu tidak dapat mengubahnya lagi.
Kamu bisa masuk dengan nomor telepon yang sama di ponsel yang berbeda, tapi kamu akan otomatis keluar dari akun kamu di ponsel sebelumnya. Pastikan kamu mengingat Kode PIN akunmu. Saat kamu masuk dengan nomor telepon yang sama di ponsel berbeda, kamu harus memasukkan kode PIN dengan benar. Sementara itu, jangan lupa untuk mencadangkan obrolan kamu agar dapat kembali ditampilkan di ponsel lain.
Catatan: Apabila kamu lupa kode PIN dan tidak memverifikasi alamat email, kamu tidak bisa lagi masuk ke akun tsb. Namun, kamu bisa membuat akun baru dengan menggunakan nomor telepon tsb. Dengan ketentuan, akun lama kamu menjadi tidak aktif.
Kamu bisa memasukkan dan mengubah informasi penting kamu di sini.
Nama Pengguna diberikan secara acak saat kamu daftar IndoChat. Nama Pengguna bersifat unik, khusus buat kamu, dan tidak ada yang memiliki Nama Pengguna yang sama. Kamu bisa mengubah Nama Pengguna kapan saja. Nama Pengguna dibatasi hingga 35 karakter dan tidak boleh lebih pendek dari 4 karakter. Nama Pengguna hanya boleh berupa karakter alfanumerik (huruf a-z, angka 0-9) dan garis bawah.
Kamu hanya bisa menghapus kontak pengguna lain dengan cara memblokirnya
Setelah berhasil memblokir kontak, kamu bisa menghapus kontak tersebut di bagian Pengguna Diblokir:
Kamu dapat mencadangkan obrolan kamu secara manual kapanpun agar pesan pentingmu tidak hilang.
Kamu juga dapat mengaktifkan pencadangan otomatis dengan menjadwalkannya:
Catatan: Saat kamu melakukan pencadangan, IndoChat akan mencadangkan kontak, obrolan, dan dokumen penting kamu.
Kamu dapat memulihkan obrolan cadangan di saat kamu masuk ke IndoChat. Setelah kamu memasukkan PIN, kamu dapat memilih untuk Mengembalikan cadangan kamu. Jika kamu mengklik Lewati, kamu tidak bisa lagi memulihkan obrolanmu dari Pengaturan di aplikasi IndoChat.
Bahasa yang digunakan di aplikasi IndoChat sesuai dengan pengaturan di ponsel kamu. Bila kamu ingin mengubah bahasa, kamu dapat mengubahnya melalui pengaturan di ponselmu. IndoChat memiliki dua opsi bahasa; Indonesia dan Inggris.
Akun yang tidak mengikuti Pedoman Komunitas kami akan diblokir tanpa peringatan. Kami menyarankan kamu mempelajari lebih lanjut tentang Pedoman Komunitas kami dengan cermat. Akun kamu akan ditangguhkan selama 30 hari. Perlu diingat bahwa, kami dapat menangguhkan secara permanen akun yang berulang kali melanggar Pedoman Komunitas kami.
Jika menurut kamu akunmu diblokir karena kesalahan, kamu dapat menghubungi kami melalui hello@indochat.co.id
Verifikasi email diperlukan untuk menjaga keamanan akunmu. Dengan memverifikasi alamat email, kamu dapat menerima PIN baru untuk memulihkan akun.
Cara memverifikasi alamat email kamu:
IndoChat hanya menerima 1 (satu) nomor yang terdaftar. Setelah nomor tersebut digunakan, kamu tidak dapat mengubahnya lagi.
Kamu bisa masuk dengan nomor telepon yang sama di ponsel yang berbeda, tapi kamu akan otomatis keluar dari akun kamu di ponsel sebelumnya.
Pastikan kamu mengingat Kode PIN akunmu. Saat kamu masuk dengan nomor telepon yang sama di ponsel berbeda, kamu harus memasukkan kode PIN dengan benar. Sementara itu, jangan lupa untuk mencadangkan obrolan kamu agar dapat kembali ditampilkan di ponsel lain.
Catatan: Apabila kamu lupa kode PIN dan tidak memverifikasi alamat email, kamu tidak bisa lagi masuk ke akun tsb. Namun, kamu bisa membuat akun baru dengan menggunakan nomor telepon tsb. Dengan ketentuan, akun lama kamu menjadi tidak aktif.
Kamu bisa memasukkan dan mengubah informasi penting kamu di sini.
Nama Pengguna diberikan secara acak saat kamu daftar IndoChat. Nama Pengguna bersifat unik, khusus buat kamu, dan tidak ada yang memiliki Nama Pengguna yang sama. Kamu bisa mengubah Nama Pengguna kapan saja.
Nama Pengguna dibatasi hingga 35 karakter dan tidak boleh lebih pendek dari 4 karakter. Nama Pengguna hanya boleh berupa karakter alfanumerik (huruf a-z, angka 0-9) dan garis bawah.
Kamu hanya bisa menghapus kontak pengguna lain dengan cara memblokirnya
Setelah berhasil memblokir kontak, kamu bisa menghapus kontak tersebut di bagian Pengguna Diblokir:
Kamu dapat mencadangkan obrolan kamu secara manual kapanpun agar pesan pentingmu tidak hilang.
Kamu juga dapat mengaktifkan pencadangan otomatis dengan menjadwalkannya:
Catatan: Saat kamu melakukan pencadangan, IndoChat akan mencadangkan kontak, obrolan, dan dokumen penting kamu.
Kamu dapat memulihkan obrolan cadangan di saat kamu masuk ke IndoChat. Setelah kamu memasukkan PIN, kamu dapat memilih untuk Mengembalikan cadangan kamu. Jika kamu mengklik Lewati, kamu tidak bisa lagi memulihkan obrolanmu dari Pengaturan di aplikasi IndoChat.
Bahasa yang digunakan di aplikasi IndoChat sesuai dengan pengaturan di ponsel kamu. Bila kamu ingin mengubah bahasa, kamu dapat mengubahnya melalui pengaturan di ponselmu. IndoChat memiliki dua opsi bahasa; Indonesia dan Inggris.
Akun yang tidak mengikuti Pedoman Komunitas kami akan diblokir tanpa peringatan. Kami menyarankan kamu mempelajari lebih lanjut tentang Pedoman Komunitas kami dengan cermat. Akun kamu akan ditangguhkan selama 30 hari. Perlu diingat bahwa, kami dapat menangguhkan secara permanen akun yang berulang kali melanggar Pedoman Komunitas kami.
Jika menurut kamu akunmu diblokir karena kesalahan, kamu dapat menghubungi kami melalui hello@indochat.co.id
IndoChat dapat secara otomatis melakukan sinkronisasi dengan daftar kontak ponsel kamu, apabila kamu mengaktifkan akses ke Kontak.
Ini adalah kartu identitas IndoChat. Setiap pengguna IndoChat memiliki kode SID 9 masing-masing. Pengguna IndoChat lainnya dapat menambahkan kamu ke dalam kontak baru dengan memindai Kode SID9 kamu.
Tambahkan teman dengan memindai kode SID 9:
Tambahkan teman dengan nomor telepon:
Tambahkan teman dengan nama pengguna:
Kamu hanya dapat menghapus pengguna dengan memblokir kontak mereka
Setelah kamu berhasil memblokir kontak, kamu dapat menghapus kontak tersebut pada bagian Pengguna yang Diblokir:
Kamu dapat membuka blokir kontak pada bagian Pengguna Diblokir:
Jika seseorang melecehkanmu, kamu bisa langsung melaporkan kontak tersebut. Laporan kamu bersifat anonim, dan akun tersebut tidak akan diberi tahu.
Saat ini, kamu dapat melaporkan postingan karena alasan berikut:
Untuk melaporkan kontak tsb, kamu dapat:
Setelah menerima laporanmu, kami akan meninjaunya untuk menentukan apakah ada pelanggaran terhadap Pedoman Komunitas kami dan akan mengambil tindakan yang sesuai jika ditemukan.
Harap dicatat bahwa kami tidak memberikanhasilinvestigasi atau detail terkait apa pun guna melindungi privasi pengguna kami.
IndoChat dapat secara otomatis melakukan sinkronisasi dengan daftar kontak ponsel kamu, apabila kamu mengaktifkan akses ke Kontak.
Ini adalah kartu identitas IndoChat. Setiap pengguna IndoChat memiliki kode SID 9 masing-masing. Pengguna IndoChat lainnya dapat menambahkan kamu ke dalam kontak baru dengan memindai Kode SID9 kamu.
Tambahkan teman dengan memindai kode SID 9:
Tambahkan teman dengan nomor telepon:
Tambahkan teman dengan nama pengguna:
Kamu hanya dapat menghapus pengguna dengan memblokir kontak mereka
Setelah kamu berhasil memblokir kontak, kamu dapat menghapus kontak tersebut pada bagian Pengguna yang Diblokir:
Kamu dapat membuka blokir kontak pada bagian Pengguna Diblokir:
Jika seseorang melecehkanmu, kamu bisa langsung melaporkan kontak tersebut. Laporan kamu bersifat anonim, dan akun tersebut tidak akan diberi tahu.
Saat ini, kamu dapat melaporkan postingan karena alasan berikut:
Untuk melaporkan kontak tsb, kamu dapat:
Setelah menerima laporanmu, kami akan meninjaunya untuk menentukan apakah ada pelanggaran terhadap Pedoman Komunitas kami dan akan mengambil tindakan yang sesuai jika ditemukan.
Harap dicatat bahwa kami tidak memberikan hasil investigasi atau detail terkait apa pun guna melindungi privasi pengguna kami.
Kamu dapat meneruskan hingga 10 pesan (foto, stiker, file video, dan tautan) ke 5 Ruang Obrolan (obrolan pribadi atau obrolan grup) sekaligus.
Kamu bisa mengunduh stiker dari halaman Stiker atau melalui bagian stiker pada Ruang Obrolan.
Cara unduh stiker dari halaman Stiker
Cara unduh stiker pada bagian stiker di Ruang Obrolan
Penyebab masalah ini terjadi:
Hanya admin grup yang dapat menghapus anggota grup.
Kamu dapat mengedit foto atau videomu terlebih dahulu sebelum mengirimnya ke orang lain.
Ukuran file maksimum yang diizinkan adalah 100 MB, dan kecepatan transmisi akan dibatasi sesuai dengan bandwidth jaringan kamu.
IndoChat mendukung jenis file berikut:
Ukuran video tidak boleh melebihi 40 MB
IndoChat akan menyimpan file dan foto selama 30 (tiga puluh) hari.
Faktor-faktor yang dapat menyebabkan masalah ini:
Pastikan kamu memiliki koneksi jaringan yang kuat. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, hubungi kami di hello@indochat.co.id
Info Pesan akan menampilkan daftar orang yang sudah membaca pesan kamu
Kamu dapat meneruskan hingga 10 pesan (foto, stiker, file video, dan tautan) ke 5 Ruang Obrolan (obrolan pribadi atau obrolan grup) sekaligus.
Kamu hanya dapat menghapus pesan yang kamu kirim ke orang lain.
Kamu bisa mengunduh stiker dari halaman Stiker atau melalui bagian stiker pada Ruang Obrolan.
Cara unduh stiker dari halaman Stiker
Cara unduh stiker pada bagian stiker di Ruang Obrolan
Penyebab masalah ini terjadi:
Hanya admin grup yang dapat menghapus anggota grup.
Kamu dapat mengedit foto atau videomu terlebih dahulu sebelum mengirimnya ke orang lain.
Ukuran file maksimum yang diizinkan adalah 100 MB, dan kecepatan transmisi akan dibatasi sesuai dengan bandwidth jaringan kamu.
Ukuran video tidak boleh melebihi 40 MB
IndoChat akan menyimpan file dan foto selama 30 (tiga puluh) hari.
Faktor-faktor yang dapat menyebabkan masalah ini:
Pastikan kamu memiliki koneksi jaringan yang kuat. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, hubungi kami di hello@indochat.co.id
Pastikan kamu mengizinkan semua notifikasi dari IndoChat
Kamu dapat mematikan nada dering dengan cara:
Untuk saat ini kamu hanya dapat memilih untuk mengaktifkan nada dering bawaan atau menonaktifkannya.
IndoChat akan mengirimkan push notification untuk mengirimkan pengumuman penting. Kamu dapat memeriksa push notification dengan klik ikon lonceng di tab iOffice.
Tergantung pada kekuatan sinyal atau kualitas koneksi Wifi kamu. Jumlah pesan yang belum dibaca (Angka di sebelah ikon IndoChat) akan terus tampil hingga pengguna mengkonfirmasi pesan.
Kami sarankan kamu mencoba menggunakan jaringan lain, kamu dapat beralih ke jaringan 3G/4G/5G atau koneksi Wifi lainnya.
Beberapa ponsel Android mematikan pengaturan notifikasi secara otomatis untuk menghemat baterai. Ada dua cara mengaktifkan pengaturan secara manual, meski begitu, masing-masing ponsel Android memiliki cara yang berbeda.
Aktifkan pemberitahuan kamu secara manual dari pengaturan telepon:
Jika cara tersebut tidak menyelesaikan masalah, hubungi kami di hello@indochat.co.id dan kami akan membantu menanganinya.
Kamu dapat mematikan nada dering dengan cara:
Untuk saat ini kamu hanya dapat memilih untuk mengaktifkan nada dering bawaan atau menonaktifkannya.
IndoChat akan mengirimkan push notification untuk mengirimkan pengumuman dan informasi penting lainnya. Kamu dapat memeriksa push notification dengan klik ikon lonceng di tab iOffice.
Kasus ini mungkin terjadi pada kondisi berikut:
Ponsel kamu akan berdering dan bergetar dengan layar gelap. Apabila hal ini terjadi, kamu perlu membuka kunci ponselmu dan memeriksa notifikasi untuk menjawab panggilan.
Setiap orang yang sudah menambahkan akun atau kontak IndoChat kamu dapat melihat postingan Lifestyle kamu.
IndoChat belum mendukung fitur ini. Kamu dapat memposting foto dan video secara terpisah.
Kamu dapat mengedit foto atau video sebelum mempostingnya ke Lifestyle.
Kamu dapat menyebutkan hingga 10 orang dalam satu postingan.
Kamu dapat menambahkan lokasi atau membuat lokasi apabila lokasi tersebut belum terdaftar
Cara menambahkan lokasi yang tersedia di peta:
Cara mendaftarkan lokasi yang belum tersedia di peta:
Saat pertama kali menggunakan fitur ini, kamu dapat memilih aplikasi peta yang ingin digunakan untuk menandai lokasi. Setelah itu, IndoChat akan secara otomatis menggunakan aplikasi tersebut.
Apabila seseorang memposting sesuatu yang kasar atau akunnya telah diretas, kamu dapat melaporkan akun tersebut. Laporan kamu bersifat anonim, dan akun tsb tidak akan diberitahu.
Saat ini, kamu dapat melaporkan postingan karena alasan berikut:
Cara melaporkan seseorang dari Profil Pengguna:
Setelah menerima laporanmu, kami akan meninjaunya untuk menentukan apakah ada pelanggaran terhadap Pedoman Komunitas kami dan akan mengambil tindakan yang sesuai jika ditemukan.
Harap dicatat bahwa kami tidak memberikan hasil investigasi atau detail terkait apa pun guna melindungi privasi pengguna kami.
Jika kamu menemukan sesuatu yang menurut kamu melanggar Pedoman Komunitas kami, gunakan opsi pelaporan dalam aplikasi. Kami tidak akan memberitahu yang bersangkutan terkait hal ini.
Saat ini, kamu dapat melaporkan postingan karena alasan berikut:
Cara melaporkan postingan dari linimasa/profil:
Setelah menerima laporanmu, kami akan meninjaunya untuk menentukan apakah ada pelanggaran terhadap Pedoman Komunitas kami dan akan mengambil tindakan yang sesuai jika ditemukan.
Harap dicatat bahwa kami tidak memberikan hasil investigasi atau detail terkait apa pun guna melindungi privasi pengguna kami.
Jika kamu melihat komentar yang tidak mengikuti Pedoman Komunitas kami, kamu dapat melaporkannya. Cara melaporkan komentar:
Setelah menerima laporanmu, kami akan meninjaunya untuk menentukan apakah ada pelanggaran terhadap Pedoman Komunitas kami dan akan mengambil tindakan yang sesuai jika ditemukan.
Harap dicatat bahwa kami tidak memberikan hasil investigasi atau detail terkait apa pun guna melindungi privasi pengguna kami.
Setiap orang yang sudah menambahkan akun atau kontak IndoChat kamu dapat melihat postingan Lifestyle kamu.
IndoChat belum mendukung fitur ini. Kamu dapat memposting foto dan video secara terpisah.
Kamu dapat mengedit foto atau video sebelum mempostingnya ke Lifestyle.
Kamu dapat menyebutkan hingga 10 orang dalam satu postingan.
Kamu dapat menambahkan atau membuat lokasi apabila belum terdaftar
Cara menambahkan lokasi yang tersedia di peta:
Cara mendaftarkan lokasi yang belum tersedia di peta:
Apabila seseorang memposting sesuatu yang kasar atau akunnya telah diretas, kamu dapat melaporkan akun tersebut. Laporan kamu bersifat anonim, dan akun tsb tidak akan diberitahu.
Saat ini, kamu dapat melaporkan postingan karena alasan berikut:
Cara melaporkan seseorang dari Profil Pengguna:
Setelah menerima laporanmu, kami akan meninjaunya untuk menentukan apakah ada pelanggaran terhadap Pedoman Komunitas kami dan akan mengambil tindakan yang sesuai jika ditemukan.
Harap dicatat bahwa kami tidak memberikan hasil investigasi atau detail terkait apa pun guna melindungi privasi pengguna kami.
Jika kamu menemukan sesuatu yang menurut kamu melanggar Pedoman Komunitas kami, gunakan opsi pelaporan dalam aplikasi. Kami tidak akan memberitahu yang bersangkutan terkait hal ini.
Saat ini, kamu dapat melaporkan postingan karena alasan berikut:
Cara melaporkan postingan dari linimasa/profil:
Setelah menerima laporanmu, kami akan meninjaunya untuk menentukan apakah ada pelanggaran terhadap Pedoman Komunitas kami dan akan mengambil tindakan yang sesuai jika ditemukan.
Harap dicatat bahwa kami tidak memberikan hasil investigasi atau detail terkait apa pun guna melindungi privasi pengguna kami.
Jika kamu melihat komentar yang tidak mengikuti Pedoman Komunitas kami, kamu dapat melaporkannya. Cara melaporkan komentar:
Setelah menerima laporanmu, kami akan meninjaunya untuk menentukan apakah ada pelanggaran terhadap Pedoman Komunitas kami dan akan mengambil tindakan yang sesuai jika ditemukan.
Harap dicatat bahwa kami tidak memberikan hasil investigasi atau detail terkait apa pun guna melindungi privasi pengguna kami.