Syarat dan Ketentuan Penggunaan

Syarat dan Ketentuan Penggunaan (“Syarat dan Ketentuan”) IndoChat ini menguraikan ketentuan yang mengikat secara hukum terkait penggunaan layanan aplikasi IndoChat dan semua produk dan layanan IndoChat lainnya(selanjutnya disebut sebagai “Layanan”).

Layanan IndoChat disediakan oleh PT ICE Messenger Indonesia (“IndoChat”) kepada para pengguna Layanan (“Pengguna”, “Para Pengguna” atau “Anggota”, tergantung pada konteks).

     

  1. Definisi

    Kata-kata dan istilah-istilah berikut memiliki arti yang disebutkan di bawah ini ketika digunakan dalam Syarat dan Ketentuan ini.

    1. “ChatPoin” merupakan program poin hanya untuk pengguna IndoChat, dimana ChatPoin bisa dikumpulkan dan ditukarkan dengan voucher di GiftShop IndoChat.
    2. “Konten” merupakan segala informasi baik berupa teks, suara, musik, gambar, stiker, video, perangkat lunak, berita, pos, program, kode komputer, dan informasi lainnya.
    3. “Konten Subjek” merupakan Konten yang dapat diakses melalui Layanan.
    4. “Konten yang Dikirimkan” berarti Konten yang telah disampaikan, dibagikan, atau diunggah oleh Para Pengguna pada atau melalui Layanan.
    5. “Sid9” berarti pemindai eksklusif yang dimiliki oleh IndoChat.
    6. “Syarat dan Ketentuan yang Terpisah” berarti syarat dan ketentuan yang terpisah dari Syarat dan Ketentuan ini yang berkaitan dengan Layanan yang dirilis atau diunggah oleh IndoChat dengan nama seperti “ketentuan”, “pedoman”, “kebijakan”, atau sejenisnya.
  2.  

  3. Persetujuan & Pernyataan Terhadap Syarat dan Ketentuan Penggunaan
    1. Seluruh Pengguna harus menggunakan Layanan sesuai dengan Syarat dan Ketentuan ini. Para Pengguna tidak dapat menggunakan Layanan kecuali jika menyetujui Syarat dan Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi ini.
    2. Ketika Layanan digunakan oleh Pengguna, maka dianggap bahwa Pengguna telah menyetujui persyaratan ini secara efektif dan tidak dapat dibatalkan.
    3. IndoChat dapat memodifikasi atau mengubah Syarat dan Ketentuan Penggunaan ini dan akan memberi tahu Anda melalui Syarat dan Ketentuan Penggunaan. Setelah mendapat pemberitahuan, Anda wajib menyatakan setuju atau tidak setuju atas modifikasi atau perubahan tersebut. Apablia suatu waktu Anda tidak menyetujui Syarat dan Ketentuan Penggunaan ini termasuk perubahan di dalamnya, silahkan berhenti menggunakan Layanan kami.
  4.  

  5. Perubahan Syarat dan Ketentuan Penggunaan:

    IndoChat dapat mengubah Syarat dan Ketentuan ini jika dianggap perlu, dalam ruang lingkup tujuan Layanan. Apabila hal ini terjadi, maka IndoChat akan menunjukkan perubahan isi Syarat dan Ketentuan tersebut, berikut tanggal efektif perubahan pada Layanan maupun pada situs web IndoChat, atau mengumumkannya kepada Para Pengguna menurut cara yang ditentukan oleh IndoChat.

    Syarat dan Ketentuan Penggunaan yang sudah direvisi tersebut berlaku efektif sesuai tanggal yang tercantum di dalamnya.

  6.  

  7. Akun dan Pendaftaran
    1. Dalam menggunakan Layanan, Para Pengguna perlu membuat akun dengan cara mendaftarkan informasi tertentu. Pengguna wajib mendaftarkan informasi yang benar, akurat dan lengkap, serta memberikan nomor ponsel aktif, untuk menjaga kemutakhiran informasi setiap saat. Para Pengguna setuju untuk menerima pesan teks dan panggilan telepon kode (dari kami atau provider pihak ketiga) untuk mendaftar ke Layanan kami.
    2. Pengguna wajib berhati-hati dalam menangani informasi autentikasi saat menggunakan Layanan. Pengguna bertanggung jawab sepenuhnya atas informasi tersebut dan tidak menggunakannya dengan cara yang melanggar hukum. IndoChat menyatakan bahwa setiap dan seluruh kegiatan yang dilakukan berdasarkan informasi otentikasi tersebut sebagai kegiatan yang benar dilakukan oleh Pengguna yang terdaftar sesuai informasi otentikasi tersebut.
    3. Setiap Pengguna yang sudah terdaftar pada Layanan dapat menghapus akunnya dan membatalkan Layanan setiap saat.
    4. IndoChat berhak menghapus setiap akun yang tidak aktif dalam jangka waktu dua (2) tahun atau lebih terhitung sejak tanggal terakhir aktif, tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Pengguna yang bersangkutan.
    5. Setiap dan seluruh hak Pengguna dalam menggunakan Layanan akan hilang ketika akun Pengguna tersebut dihapus dengan alasan apa pun. Mohon diperhatikan bahwa akun tidak dapat dikembalikan meskipun Pengguna secara tidak sengaja menghapus akunnya.
    6. Setiap akun dalam Layanan digunakan secara eksklusif dan semata-mata milik Pengguna akun tersebut. Pengguna tidak dapat mengalihkan, menyewakan, atau memindahkan hak mereka untuk menggunakan Layanan kepada pihak ketiga mana pun maupun mewariskan atau meneruskannya kepada pihak ketiga mana pun.
    7. Jika Layanan melihat bahwa pengguna melakukan pelanggaran terhadap ketentuan ini, maka Layanan dapat menangguhkan atau menghapus akun tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
    8. Pengguna harus berusia minimal 13 tahun untuk menggunakan Layanan kami (atau usia yang cukup sesuai peraturan di negara Anda agar Anda diizinkan untuk menggunakan Layanan kami tanpa persetujuan orang tua). Selain usia minimum yang disyaratkan untuk menggunakan Layanan kami berdasarkan hukum yang berlaku, jika Para Pengguna belum cukup umur untuk memiliki kewenangan untuk menyetujui Ketentuan kami di negara Anda, maka orang tua atau wali Pengguna harus menyetujui Ketentuan kami atas nama Anda.
  8.  

  9. Pemberian Layanan
    1. Dalam menggunakan Layanan, Pengguna wajib memiliki telepon pintar, sistem operasi, metode komunikasi, listrik, dan sebagainya yang diperlukan untuk menggunakan Layanan dengan tanggung jawab dan biaya masing-masing.
    2. IndoChat berhak membatasi akses baik sebagian atau keseluruhan kapada Para Pengguna tergantung pada kondisi yang dianggap perlu oleh IndoChat, seperti usia dan identifikasi Pengguna, status pendaftaran, dan sejenisnya.
    3. IndoChat berhak kapanpun mengubah kebijaksanaan IndoChat, baik sebagian atau keseluruhan Layanan apabila dianggap perlu, tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Para Pengguna.
    4. IndoChat dapat menghentikan sebagaian atau seluruh Layanan tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Para Pengguna jika terjadi hal-hal sebagai berikut:
      1. Ketika melakukan pemeliharaan atau perbaikan sistem;
      2. Ketika Layanan tidak dapat disediakan karena keadaan kahar seperti suatu kecelakaan (kebakaran, pemadaman listrik, dsb.), bencana alam, perang, kerusuhan, sengketa ketenagakerjaan;
      3. Ketika ada masalah sistem atau kelebihan muatan pada sistem;
      4. Demi mengamankan keselamatan Para Pengguna atau para pihak ketiga, atau dalam keadaan darurat untuk kesejahteraan masyarakat; atau
      5. Ketika IndoChat secara wajar menentukan bahwa penghentian penyediaan seluruh atau sebagian Layanan diperlukan, selain yang tercantum pada butir (5.4.1) sampai dengan (5.4.4).
    5. ChatPoint:
      1. ChatPoint merupakan mata uang virtual yang hanya ada di IndoChat, PT ICE Messenger Indonesia
      2. 1 Nilai ChatPoint sama dengan 1 Rupiah.
      3. ChatPoint hanya dapat digunakan saat menggunakan aplikasi IndoChat.
      4. Akumulasi ChatPoint tidak dapat ditukar dengan uang tunai, atau ditransfer ke orang lain. ChatPoint hanya dapat ditukar dengan hadiah/voucher yang disediakan atau yang diikutsertakan di GiftShop IndoChat.
      5. Setiap ChatPoint berlaku selama 180 hari sejak tanggal ChatPoint dirilis ke akun pengguna dan tidak dapat diperpanjang
      6. Saat menggunakan ChatPoint untuk menukarkan voucher di GiftShop, poin yang ditukarkan akan dimulai dari ChatPoint dengan masa berlaku terpendek
      7. IndoChat berhak untuk memotong ChatPoint dari akun pengguna jika pengguna melanggar syarat dan ketentuan IndoChat.
      8. Semua tindakan menggunakan grup nomor telepon akun dan PIN ini untuk masuk ke sistem layanan dianggap sebagai tindakan Anda sendiri, dan setiap tindakan memasukkan nomor telepon dan PIN akun yang benar dan menggunakan ChatPoint untuk membayar voucher yang dibeli di GiftShop akan menjadi tanggung jawab pengguna. Untuk tanggung jawab terkait, perusahaan tidak akan mengembalikan dana ChatPoint yang digunakan.
      9. IndoChat tidak bertanggung jawab atas kesalahan manusia atau di luar kendali manusia yang mungkin terjadi dalam pemrosesan peristiwa ini.
      10. Jika pengguna menghapus akun IndoChat, maka ChatPoint juga akan terhapus secara permanen.
    6. GiftShop & Voucher:
      1. Voucher adalah layanan yang diluncurkan bersama oleh IndoChat dan penerbit e-voucher PT SATRIA ABADI TERPADU.
      2. Pengguna setuju bahwa semua pembelian yang dilakukan di GiftShop IndoChat tunduk pada data transaksi elektronik yang dicatat secara otomatis oleh perusahaan. Jika pengguna menemukan bahwa informasi transaksi salah, pengguna harus segera memberi tahu Perusahaan.
      3. Perusahaan akan menyelesaikan masalah ketika pengguna memiliki masalah dalam pembelian, penyimpanan Voucher dan tampilan waktu yang valid di aplikasi IndoChat.
      4. Setelah pengguna membeli Voucher di IndoChat GiftShop, pengguna mengunduh APLIKASI lain yang didukung oleh penyedia layanan dan menunjukkan kode Voucher untuk ditukar dengan penyedia barang atau jasa yang sebenarnya. Barang atau jasa dari semua Voucher disediakan oleh selain penyedia barang atau jasa yang sebenarnya, seperti jaminan pengguna atas kualitas, konten, pengiriman, jaminan dan jaminan cacat barang, jasa atau objek transaksi lainnya dari penyedia barang atau jasa yang sebenarnya. Perselisihan yang timbul dari masalah transaksi harus diselesaikan dari penyedia barang atau jasa yang sebenarnya.
      5. Voucher ditukarkan dengan kode Voucher. Sistem tidak dapat ideneity yang memiliki Voucher. Jadi harap simpan kode Voucher dengan benar untuk melindungi hak dan kepentingan Anda sendiri.
      6. Nama, harga, konten, spesifikasi, model, dan informasi relevan lainnya dari Voucher transaksi yang dicatat pada halaman transaksi komoditas perusahaan adalah ketentuan yang disediakan oleh penyedia komoditas atau layanan yang sebenarnya kepada pengguna. Jika terjadi keraguan atau perselisihan, pengguna harus menghubungi penyedia layanan.
      7. Pengguna setuju untuk melakukan pemesanan dan melakukan transaksi sesuai dengan mekanisme konfirmasi yang disediakan oleh perusahaan, tetapi penyelesaian pesanan tidak berarti bahwa kontrak ditetapkan. Jika kondisi transaksi salah, barang kehabisan stok, layanan tidak dapat diberikan, atau ada alasan sah lainnya , perusahaan dapat menolak transaksi dalam waktu dua hari kerja setelah pesanan dilakukan.
      8. Pengguna dapat menukarkan barang atau jasa sesuai dengan Voucher yang dimilikinya. Kecuali jika penyedia barang atau jasa yang sebenarnya memiliki kondisi dan peraturan khusus, mereka akan dapat menikmati barang atau jasa sesuai dengan instruksi di halaman produk. Setelah pengguna menukar barang atau jasa, itu setara dengan penggunaan, dan barang atau jasa tidak dapat dikembalikan atau ditukar.
      9. Pengguna harus menggunakan voucher yang dibeli dalam masa berlaku. Jika Voucher tidak digunakan saat masa berlaku, voucher tersebut tidak akan dapat digunakan, diterbitkan kembali, atau diperpanjang.
      10. Ketika pengguna menghubungi penyedia layanan yang sebenarnya melalui halaman produk atau menghasilkan transaksi pribadi tambahan, perilaku pembelian dan penjualan yang dihasilkan hanya ada antara pengguna dan penyedia produk atau layanan yang sebenarnya. Jika ada perselisihan dan masalah kompensasi dalam transaksi, Perusahaan tidak akan membuat tanggung jawab jaminan yang relevan.
      11. Pengguna dapat menautkan ke situs web yang dioperasikan oleh pihak ketiga lainnya karena konten produk yang dipublikasikan dalam layanan ini. Situs web yang dioperasikan oleh pihak ketiga lainnya tidak berada dalam kendali dan tanggung jawab Perusahaan. Perusahaan tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan yang timbul dari situs web. Perusahaan akan bernegosiasi dengan penyedia produk atau layanan yang sebenarnya kapan saja, dan penyedia produk atau layanan yang sebenarnya akan menyediakan konten yang dipublikasikan. Perusahaan tidak secara substansial meninjau atau memodifikasi konten yang disediakan oleh penyedia produk atau layanan yang sebenarnya. Kami tidak bertanggung jawab atas kebenaran dan keaslian konten.
    7. Acara Online di IndoChat:
      1. Jika Anda menemukan kesulitan atau pertanyaan mengenai acara online apa pun di IndoChat, Anda dapat menghubungi kami melalui IndoChat di Akun Resmi IndoChat atau Anda dapat menghubungi kami melalui email hello@indochat.co.id.
      2. IndoChat memiliki hak untuk menghentikan, merevisi, atau menangguhkan acara online apa pun secara keseluruhan atau sebagian, kapan saja dengan atau tanpa pemberitahuan, untuk alasan apa pun tanpa dimintai pertanggungjawaban.
      3. IndoChat berhak atas keputusan akhir atas semua aktivitas.
      4. Apabila kami mendapatkan Anda telah menggunakan ChatPoin Anda secara tindakan penipuan atau kejahatan, Anda akan dilarang untuk berpartisipasi di program yang IndoChat mungkin adakan, kelola, dan/atau selenggarakan di masa yang akan datang.
      5. Kami berhak untuk mengambil langkah hukum terhadap Anda apabila kami mengetahui bahwa Anda telah menggunakan ChatPoin Anda secara curang atau untuk kejahatan atau sebagai pemalsuan atau bagian dari pemalsuan atau menggunakan informasi yang dipalsukan. Anda juga berpotensi untuk bertanggung jawab atas segala bentuk kerugian finansial kepada IndoChat, termasuk segala biaya hukum.
  10.  

  11. Tidak Ada Fungsi Panggilan Darurat

    Layanan tidak dapat diandalkan untuk melakukan panggilan darurat, misalnya untuk melakukan panggilan kepada lembaga penegak hukum, otoritas keselamatan maritim, pemadam kebakaran, atau layanan darurat lainnya.

  12.  

  13. Kewajiban Anggota
    1. Pengguna wajib mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia dan praktik umum internet internasional. Pengguna tidak terlibat dan menjamin untuk tidak melakukan kegiatan apa pun yang melanggar hukum saat menggunakan layanan.
    2. Pengguna harus setuju dan menjamin untuk tidak menggunakan Layanan dalam melakukan kegiatan yang melanggar hak atau tujuan ilegal apa pun (termasuk namun tidak terbatas pada pelanggaran privasi/pelanggaran kekayaan intelektual, email komersial yang tak diminta, melacak/mengganggu orang lain atau mengumpulkan/menyimpan informasi pribadi orang lain berdasarkan tujuan di atas).
    3. Para Pengguna harus menggunakan Layanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan di tempat Para Pengguna berada saat di luar Indonesia.
    4. Para Pengguna sepenuhnya bertanggung jawab atas konten apa pun yang mereka sediakan, tampilkan atau kirimkan untuk umum melalui Layanan, termasuk namun tidak terbatas pada informasi, data, teks, perangkat lunak, musik, suara, foto, grafik, video, pesan, dan lain sebagainya.
    5. IndoChat tidak melakukan pratinjau terhadap konten apa pun yang disediakan, ditampilkan, atau dikirimkan untuk umum oleh Para Pengguna melalui Layanan. Namun, jika konten tersebut terlibat dalam aktivitas kriminal atau melanggar hukum atau peraturan yang berlaku, maka IndoChat dapat, atas kebijakannya sendiri, menolak atau menghapus konten yang disediakan, ditampilkan atau dikirimkan untuk umum oleh Para Pengguna.
    6. Para Pengguna menjamin bahwa mereka adalah pemilik konten yang mereka sediakan, tampilkan atau kirimkan untuk umum melalui Layanan, atau diberi wewenang terhadap hak cipta, hak paten, dan hak kekayaan intelektual yang relevan atas konten yang mereka sediakan, tampilkan, atau kirimkan untuk umum melalui Layanan.
    7. Para Pengguna wajib menggunakan Layanan atas risikonya sendiri dan harus menanggung setiap dan seluruh tanggung jawab atas tindakan yang dilakukan akibat dari penggunaan Layanan.
    8. IndoChat dapat menangguhkan penggunaan baik sebagian atau keseluruhan Layanan, menangguhkan atau menghapus akun, membatalkan setiap persetujuan antara Pengguna dan IndoChat sehubungan dengan Layanan (termasuk, tidak terbatas, setiap persetujuan berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini) atau mengambil setiap tindakan lain yang ditentukan IndoChat secara wajar adalah perlu dan sesuai tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Pengguna tersebut jika Pengguna tersebut masuk dalam atau terdapat kemungkinan bahwa Pengguna tersebut masuk dalam setiap hal berikut:
      1. Pengguna melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku, Syarat dan Ketentuan ini, atau Syarat dan Ketentuan yang Terpisah;
      2. Pengguna adalah anggota dari kelompok anti sosial atau pihak terkait;
      3. Pengguna merusak kredibilitas IndoChat dengan menyebarkan informasi palsu, melakukan penipuan atau paksaan, atau tindakan lain yang melanggar hukum;
      4. Pengguna menjadi subjek dari suatu permohonan sita jaminan, sita jaminan sementara, atau lelang; prosedur seperti kebangkrutan, rehabilitasi sipil, atau prosedur yang serupa dimulai; atau IndoChat secara wajar menentukan bahwa terdapat ketidakpastian sehubungan dengan kredibilitas Pengguna tersebut; atau
      5. Hubungan atas dasar kepercayaan dengan Pengguna hilang atau IndoChat secara wajar menentukan bahwa tidak akan patut bagi IndoChat untuk menyediakan Layanan kepada Pengguna, dengan alasan selain yang ditentukan dalam butir 7.8.1 hingga 7.8.4 di atas.
    9. Dalam hal IndoChat mengalami kerugian/kerusakan baik secara langsung maupun tidak langsung (termasuk, tidak terbatas, biaya pengacara) karena penggunaan Layanan oleh Pengguna (termasuk, tidak terbatas, keadaan-keadaan jika IndoChat menerima pengaduan dari pihak ketiga karena penggunaan tersebut), maka Pengguna harus dengan segera memberikan kompensasi kepada IndoChat atas kerugian/kerusakan tersebut sesuai permintaan IndoChat.
  14.  

  15. Pembatasan Penggunaan Layanan

    IndoChat melarang Para Pengguna untuk melakukan tindakan-tindakan berikut saat menggunakan Layanan:

    1. Tindakan yang melanggar peraturan perundang-undangan, putusan pengadilan, resolusi-resolusi atau perintah-perintah, atau tindakan-tindakan administratif yang mengikat secara hukum.
    2. Tindakan yang dapat melanggar ketertiban umum, moral, atau kebiasaan.
    3. Tindakan yang melanggar hak kekayaan intelektual, termasuk hak cipta, merek dagang, dan hak paten, hak atas ketenaran, hak privasi, dan hak-hak lain sesuai hukum atau kontrak dengan IndoChat dan/atau pihak ketiga.
    4. Tindakan menampilkan atau mengirimkan hal-hal yang memperlihatkan kekerasan atau vulgar; memperlihatkan hal-hal yang mengarah pada pornografi anak atau kekerasan terhadap anak; memperlihatkan hal-hal yang mengarah pada diskriminasi ras, asal-usul kebangsaan, kepercayaan, jenis kelamin, status sosial, asal-usul keluarga, dan sebagainya; memperlihatkan hal-hal yang merangsang atau mendorong perilaku bunuh diri, perilaku yang melukai diri sendiri, penyalahgunaan obat; atau memperlihatkan bentuk yang mencakup konten anti sosial dan menyebabkan ketidaknyamanan bagi pihak lain.
    5. Tindakan yang menyebabkan kekeliruan pemahaman mengenai IndoChat dan/atau pihak ketiga atau yang dengan sengaja menyebarkan informasi palsu.
    6. Tindakan seperti mengirim pesan yang sama atau mirip ke Pengguna dalam jumlah yang banyak dan tidak tertentu (kecuali untuk hal yang disetujui oleh IndoChat), secara acak menambahkan Pengguna lainnya sebagai teman atau ke dalam obrolan grup, atau setiap tindakan lain yang dianggap spamming oleh IndoChat.
    7. Tindakan menukarkan hak dalam menggunakan Layanan atau Konten menjadi uang tunai, property, atau keuntungan ekonomi lainnya dengan cara selain yang ditentukan oleh IndoChat.
    8. Tindakan menggunakan Layanan untuk penjualan, pemasaran, mengiklankan, membujuk atau tujuan komersial lainnya (kecuali untuk hal yang disetujui oleh IndoChat); menggunakan Layanan untuk tujuan perilaku seksual atau perbuatan cabul; menggunakan Layanan untuk tujuan pertemuan atau hubungan seksual dengan pihak ketiga yang tidak dikenal; menggunakan Layanan untuk tujuan pelecehan atau serangan fitnah terhadap Pengguna lainnya; atau menggunakan Layanan untuk tujuan selain dari maksud tujuan Layanan.
    9. Tindakan yang memberikan manfaat kepada atau terdapat kerja sama dengan kelompok anti sosial.
    10. Tindakan pengumpulan, pengungkapan, atau penyediaan tanpa izin, atau yang tidak patut atas informasi pribadi, informasi terdaftar, riwayat penggunaan setiap pengguna, atau sejenisnya.
    11. Tindakan mengganggu server dan/atau sistem jaringan Layanan; memanipulasi Layanan secara palsu dengan menggunakan bot , cheat tools , atau tindakan teknis lainnya; sengaja menggunakan kerusakan pada Layanan; membuat pertanyaan-pertanyaan yang tidak wajar dan/atau permintaan yang tidak semestinya seperti berulang kali mengajukan pertanyaan yang sama di luar kebutuhan, dan tindakan lain yang mengganggu atau menghalangi IndoChat dalam mengoperasikan Layanan atau penggunaan Layanan oleh Pengguna lainnya.
    12. Tindakan decoding kode sumber Layanan, seperti dengan cara reverse engineering , pembongkaran atau sejenisnya, untuk tujuan yang tidak wajar atau dengan cara yang tidak adil.
    13. Tindakan yang membantu atau mendorong tindakan apa pun yang telah disebutkan dalam Pasal 8.1 hingga 8.13 di atas.
    14. Tindakan selain yang tercantum dalam Pasal 8.1 hingga 8.14 yang secara wajar dianggap tidak patut oleh IndoChat.
  16.  

  17. Iklan

    IndoChat berhak untuk memasang iklan berupa produk dan layanan IndoChat.

  18.  

  19. Layanan Pihak Ketiga

    Layanan dapat memuat layanan atau Konten yang disediakan oleh pihak ketiga selain IndoChat. Pihak ketiga tersebut wajib menanggung setiap dan seluruh tanggung jawab terkait layanan dan/atau Konten tersebut. Lebih lanjut, dimungkinkan adanya ketentuan atau penggunaan atau syarat dan ketentuan lainnya yang disediakan oleh pihak ketiga tersebut yang berlaku pada layanan dan Konten tersebut.

  20.  

  21. Konten
    1. IndoChat memberi lisensi yang tidak dapat dialihkan, tidak dapat disublisensikan, dan non-eksklusif kepada Para Pengguna untuk menggunakan Konten Subjek yang disediakan oleh IndoChat, hanya untuk tujuan penggunaan Layanan.
    2. Pengguna tidak boleh menggunakan Konten Subjek di luar ruang lingkup tujuan penggunaan Konten Subjek dalam Layanan (termasuk, tidak terbatas, tindakan-tindakan menyalin, mengirim, mereproduksi, dan mengubah).
    3. Jika Para Pengguna bermaksud untuk membuat salinan cadangan atas seluruh atau sebagian Konten yang Disampaikan, mereka harus melakukannya sendiri. IndoChat tidak memiliki kewajiban untuk membuat salinan cadangan pada Konten yang Disampaikan.
    4. Layanan dapat mencakup fungsi di mana beberapa Pengguna dapat mengedit Konten (menampilkan, memperbaiki, dan menghapus, dan lain sebagainya). Dalam hal demikian, Pengguna yang menampilkan Konten yang Disampaikan harus memberikan hak kepada Pengguna lainnya untuk mengedit Konten yang Disampaikan tersebut.
    5. Pengguna adalah pemilik hak atas Konten yang Disampaikannya, dan IndoChat tidak memperoleh hak tersebut; namun dengan ketentuan bahwa, di antara Konten yang Disampaikan, yang tersedia bagi Para Pengguna lainnya secara umum (yaitu, tidak hanya kepada “teman” Pengguna), Pengguna yang menampilkan Konten yang Disampaikan tersebut akan dianggap telah memberikan kepada IndoChat suatu lisensi (termasuk hak untuk mengubah (seperti membuat singkatan) Konten tersebut sejauh dianggap perlu dan sesuai oleh IndoChat, dan hak untuk sublisensi hak penggunaan tersebut kepada pihak ketiga lainnya yang bekerja sama dengan IndoChat), untuk menggunakan Konten tersebut untuk tujuan Layanan dan/atau promosi.
    6. Pengguna tidak diperkenankan untuk menjalankan hak-haknya seperti hak moral pencipta berkenaan dengan Konten yang Disampaikan terkait dengan penggunaan oleh IndoChat atau pihak ketiga berdasarkan Pasal 11.4 dan 11.5 di atas.
    7. IndoChat dapat memeriksa dan mengkonfirmasi konten dari Konten yang Disampaikan oleh Para Pengguna sejauh yang diperbolehkan berdasarkan peraturan perundang-undangan, ketika diperlukan oleh IndoChat untuk mengkonfirmasi kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan yang terkait atau ketentuan-ketentuan yang tercantum dalam Syarat dan Ketentuan ini, dan lain sebagainya; namun dengan ketentuan bahwa IndoChat tidak berkewajiban untuk melakukan konfirmasi tersebut.
    8. Jika IndoChat meyakini bahwa Pengguna telah melanggar atau mungkin melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku atau ketetapan-ketetapan dalam Syarat dan Ketentuan ini yang berkaitan dengan Konten yang Disampaikan, atau ketika secara wajar diperlukan untuk usaha IndoChat, maka IndoChat berhak untuk menghalangi Pengguna tersebut untuk menggunakan Layanan dengan cara tertentu, seperti menghapus Konten yang Disampaikan tanpa memberikan pemberitahuan sebelumnya kepada Pengguna.
  22.  

  23. Pengecualian
    1. IndoChat menjaga stabilitas sistem dengan standar teknis terkini, namun IndoChat dapat menangguhkan Layanan atau perangkat lunak yang disediakan oleh IndoChat, dengan alasan gangguan internet atau alasan lain yang tidak dapat dikaitkan dengan IndoChat. Kecuali ditentukan secara tegas oleh undang-undang, IndoChat tidak membuat jaminan tersirat apa pun dan secara tegas menyangkal semua jaminan dalam bentuk apa pun, termasuk, tidak terbatas pada integritas hak-hak, kesesuaian untuk tujuan tertentu, dan tidak ada pelanggaran terhadap hak pihak ketiga.
    2. IndoChat tidak berkewajiban atas kerahasiaan konten yang Anda tampilkan, publikasikan, atau kirimkan untuk umum.
    3. Pengguna memahami bahwa dalam menggunakan Layanan, Pengguna dapat melihat Konten atau laman yang tidak akurat, menyinggung, tidak senonoh, atau tidak menyenangkan. Dalam keadaan seperti itu, jika tidak dapat dikaitkan dengan IndoChat, maka para anggota IndoChat setuju untuk mengesampingkan segala gugatan dan upaya hukum, baik secara hukum atau keseimbangan kepentingan kepada IndoChat sebagai akibat dari penggunaan Layanan.
    4. IndoChat secara tegas menyatakan bahwa IndoChat tidak terlibat dalam transaksi atau Layanan apa pun antara Pengguna dan pihak ketiga mana pun. IndoChat tidak bertanggung jawab untuk memantau transaksi. Para Pengguna sepenuhnya bertanggung jawab atas setiap transaksi dengan pihak ketiga mana pun melalui Layanan.
    5. IndoChat tidak meninjau konten, pendapat, saran, atau komentar apa pun yang dipublikasikan, disampaikan, atau dikirimkan oleh setiap anggota melalui Layanan. Pengguna akan mengganti kerugian dan membebaskan IndoChat dari dan terhadap semua gugatan, kewajiban, biaya dan pengeluaran sebagai akibat dari publikasi, penyampaian, atau pengiriman konten, opini, saran, atau komentar tersebut.
    6. Layanan dapat memuat tautan ke situs web pihak ketiga lainnya. IndoChat tidak bertanggung jawab atas situs web pihak ketiga tersebut atau ketersediaan situs web tersebut dan tidak mendukung konten atau materi apa pun di situs web pihak ketiga tersebut. Penggunaan atas setiap situs web pihak ketiga ini tunduk pada syarat dan ketentuan yang ditampilkan di situs web yang berlaku.
    7. IndoChat tidak menjamin hal-hal berikut:
      1. Konten dan perangkat lunak yang tersedia dalam Layanan adalah akurat dan lengkap.
      2. Kesalahan, error , bug dalam perangkat lunak akan direvisi.
      3. Layanan akan selalu berfungsi tanpa gangguan, penundaan, atau error . Namun, jika Layanan terganggu, IndoChat akan melakukan pemulihan untuk dapat menyediakannya sesegera mungkin.
      4. Layanan ini bebas dari malware , virus, Trojan horse , atau kode berbahaya atau membahayakan lainnya yang dikirimkan oleh pihak ketiga.
    8. Anggota dapat menggunakan semua fungsi yang disediakan oleh Layanan, termasuk namun tidak terbatas pada fitur umum, fungsi tambahan, dan paket-paket promo gratis sebelum tanggal kedaluwarsa. Namun, ini tidak berarti bahwa IndoChat bertanggung jawab untuk menyediakan fitur-fitur atau paket-paket ini secara permanen dan terus menerus. IndoChat dapat menghentikan fitur atau paket apa pun kapan saja dan tanpa kewajiban apa pun tergantung pada efisiensi penggunaan dan kebutuhan pasar.
    9. IndoChat secara tegas menyangkal setiap dan seluruh representasi dan jaminan, baik tersurat maupun tersirat, dalam keadaan yang diatur oleh hukum. IndoChat dan afiliasinya, manajer, karyawan, perwakilan, mitra, dan pemberi lisensinya tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan langsung, tidak langsung, insidentil, spesifik, derivatif, dan punitif.
  24.  

  25. Kebijakan Privasi Layanan IndoChat
    1. Keanggotaan Anda dan data spesifik lainnya sesuai dengan “Kebijakan Privasi” IndoChat.
    2. Mohon baca “Kebijakan Privasi” IndoChat sebelum menggunakan Layanan. Dengan menggunakan Layanan, berarti Anda setuju pada “Kebijakan Privasi” IndoChat dan mengizinkan IndoChat untuk mengumpulkan dan menggunakan informasi pribadi Anda dalam ruang lingkup yang diperlukan untuk tujuan Layanan, termasuk pengiriman dan penyimpanan lintas batas, serta penggunaan internal oleh afiliasi-afiliasi IndoChat. Pengguna masih bisa membatalkan persetujuan. Jika Pengguna ingin membatalkan persetujuan tersebut, silakan gunakan fungsi umpan balik/saran untuk memberitahu IndoChat. Namun, mohon diperhatikan bahwa jika Pengguna membatalkan persetujuan, Layanan IndoChat tidak dapat Anda gunakan.
    3. IndoChat mencegah catatan dan informasi pribadi dalam penggunaan Layanan dari invasi, perolehan, pemalsuan, pengrusakan ilegal, dengan standar teknis dan profesional terkini dengan persyaratan keselamatan yang diharapkan secara wajar. Jika diserang atau dirusak secara ilegal, IndoChat akan mengambil tindakan yang wajar untuk memulihkannya sesegera mungkin. Namun, IndoChat tidak bertanggung jawab atas kerusakan jika IndoChat telah melakukan perlindungan seperlunya dan kerusakan tersebut masih terjadi meskipun telah melakukan perlindungan tersebut. Selain itu, jika Anda menghapus akun sendiri, maka catatan komunikasi, file yang dikirimkan, daftar teman, stiker dan konten tampilan yang terkait dengan akun tersebut akan dihapus secara bersamaan dan IndoChat tidak dapat menjamin bahwa informasi tersebut dapat dipulihkan.
  26.  

  27. Pemilik Hak Perangkat Lunak IndoChat
    1. Semua konten yang tersedia di Aplikasi IndoChat, termasuk namun tidak terbatas pada, karya penulisan, grafik, file, informasi, data, rancangan perangkat lunak, layar, desain tata letak, dan pemilihan serta pengaturannya adalah milik IndoChat atau pemberi lisensinya dengan semua hak cipta yang dilindungi undang-undang. Hak termasuk tetapi tidak terbatas pada merek dagang, hak paten, hak cipta, rahasia dagang, dan teknik kepemilikan. Tidak ada materi Layanan yang boleh digunakan, diubah, direproduksi, disiarkan ke publik, dikirim ke publik, ditampilkan secara publik, diadaptasi, didistribusikan, dipublikasikan, dirilis ke publik, direkayasa ulang, diuraikan, atau dibongkar.
    2. Jika Anda ingin membuat referensi atau menampilkan kembali perangkat lunak, aplikasi atau konten yang disebutkan di atas, kecuali jika secara tegas dilindungi oleh hukum, Pengguna harus memperoleh izin tertulis sebelumnya dari IndoChat atau pemberi lisensi lainnya.
    3. Anda harus menghormati hak kekayaan intelektual orang lain. Pengguna akan mengganti kerugian dan membebaskan IndoChat dari dan terhadap semua kerusakan yang terkait dengan gugatan pelanggaran.
    4. Mengingat status masing-masing pendaftaran dan penggunaan produk, nama layanan dan logo yang terkait dengan Layanan IndoChat (merek dagang IndoChat), dilindungi oleh undang-undang merek dagang dan undang-undang perdagangan. Para Pengguna setuju untuk tidak menggunakan merek dagang IndoChat dengan cara lain tanpa izin tertulis sebelumnya dari IndoChat.
  28.  

  29. Notifikasi
    1. Sesuai dengan peraturan perundang-undangan terkait, IndoChat dapat memberi Anda pemberitahuan, termasuk yang terkait dengan perubahan Syarat dan Ketentuan Penggunaan, termasuk namun tidak terbatas pada email, push notification dan posting di Layanan IndoChat, atau sarana lainnya yang sekarang diketahui atau selanjutnya dikembangkan.
    2. Pengguna tidak akan menerima pemberitahuan yang disebutkan di atas jika Anda melanggar Ketentuan dan mengakses Layanan tanpa lisensi.
    3. Apabila Anda menyetujui Ketentuan dan mengakses Layanan, secara otomatis menandakan bahwa Anda setuju jika IndoChat mengirimi Anda pemberitahuan terkait dengan cara menggunakan informasi akun anggota yang Anda daftarkan. Setelah pemberitahuan dikirim, akan dianggap terkirim meski Anda telah membaca atau belum.
    4. Dalam hal IndoChat menangguhkan perangkat lunak atau perangkat keras yang terkait dengan Layanan untuk pemeliharaan, kecuali dalam keadaan kahar atau darurat, IndoChat akan memberitahu Anda setidaknya 7 hari sebelum penangguhan dengan cara yang telah ditetapkan dalam Syarat dan Ketentuan.
  30.  

  31. Penggantian Kerugian

    Para Pengguna setuju untuk mengganti kerugian dan membebaskan IndoChat dan afiliasinya, pejabat, direktur, karyawan dan agennya, atas biaya Anda sendiri, dari dan terhadap setiap dan semua gugatan atau tuntutan yang dibuat oleh pihak ketiga mana pun yang timbul dari atau terkait dengan konten yang Anda buat secara publik, ditampilkan dan dikirimkan, atau penggunaan Anda atas Layanan.

  32.  

  33. Perubahan dan Penghentian Layanan
    1. IndoChat berhak, dengan alasan atau sebab yang tepat, untuk mengubah atau menangguhkan penyediaan Layanan dan untuk menghentikan atau membatasi anggota untuk menggunakan Layanan baik sebagiana tau secara keseluruhan, setelah memberitahu Anda dengan cara yang ditentukan dalam Syarat dan Ketentuan.
    2. IndoChat bertanggung jawab atas kerusakan aktual yang disebabkan oleh perubahan, penangguhan, penghentian, atau pembatasan terhadap sebagian atau seluruh Layanan sesuai dengan bagian terakhir dari pasal ini.
    3. IndoChat dapat menghentikan atau menangguhkan penggunaan Anda atas Layanan dalam situasi-situasi berikut:
      1. Ada bukti yang cukup dan masuk akal untuk membuktikan bahwa Anda menggunakan akun Anda untuk pencucian uang, penipuan, aktivitas kejahatan lainnya, atau kegiatan ilegal.
      2. Anda benar dan terbukti telah menyampaikan informasi palsu saat verifikasi identitas.
      3. Anda telah melanggar Syarat dan Ketentuan dan diketahui memperbaiki tetapi gagal melakukannya.
    4. Hapus akun:
      1. Pengguna dapat meminta untuk menghapus akunnya kapan saja di aplikasi IndoChat.
        1. Buka tab "iOffice", dan pilih "Pengaturan".
        2. Klik "Hapus Akun".
        3. Klik " Saya Mengerti" dan klik "Hapus Akun".
      2. Jika pengguna memilih “hapus akun”, itu berarti bahwa pengguna setuju Perusahaan menghapus informasi yang tercantum di bawah ini dari sistem server kami:
        1. Kontak
        2. Riwayat obrolan
        3. ChatPoint
        4. Voucher yang sudah dibeli
        5. Dompet Tanda Terima Sid9 (termasuk tanda terima pemenang)
        6. Stiker yang diunduh
        7. Posting di Gaya Hidup
  34.  

  35. Lainnya
    1. Syarat dan Ketentuan ini merupakan persetujuan penuh dan lengkap antara IndoChat dan penggunaan Anda atas Layanan.
    2. Pengguna harus mematuhi perjanjian terkait saat menggunakan atau membeli layanan atau perangkat lunak oleh IndoChat, afiliasinya, atau mitra bisnisnya.
    3. Jika terjadi perselisihan yang timbul antara Anda dan IndoChat, akan diatur dan diputuskan berdasarkan perundang-undangan di Indonesia, tanpa memperhatikan pertentangan prinsip hukum. Anda dengan ini menyetujui yurisdiksi eksklusif dan pengadilan di Jakarta, dalam semua sengketa yang timbul dari atau terkait dengan penggunaan Layanan.
    4. Jika IndoChat tidak menjalankan, atau terjadi penundaan dalam melaksanakan hak atau persetujuan yang ditentukan oleh Ketentuan ini, maka bukan merupakan pengesampingan hak atau persetujuan di atas.
    5. Jika sebagian dari Ketentuan dianggap tidak sah oleh hukum, maka Ketentuan lainnya akan tetap berlaku.

 

Tanggal pembaharuan terakhir: 05 December 2023